Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO: PENDAFTARAN KIP KULIAH 2024




Berikut Jadwan pendaftaran KIP Kuliah 2024:


Berikut persyaratan pengisian Akun KIP Kuliah 2024:

1. DOKUMEN PAS PHOTO

2. DOKUMEN FOTO BERSAMA SELURUH KELUARGA

3. KARTU KELUARGA

4. JUMLAH TANGGUNGAN

5. DESKRIPSI KEADAAN EKONOMI

CONTOH: “Saya berasal dari keluarga yang kurang mampu, ayah saya bermata pencaharian sebagai seorang buruh tani di lahan milik orang lain. Penghasilan dari ayah saya tidak pasti setiap bulannya. Sedangkan ibu saya tidak bekerja dan harus mengurus rumah tangga sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti biaya sekolah saya dan adik saya sangat pas-pasan. Meskipun demikian, keluarga saya tidak menerima manfaat PKH/KIS/KKS dari pemerintah sehingga saya menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa sebagai dokumen pendukung keadaan ekonomi keluarga saya untuk melengkapi data KIP Kuliah.


6.DETAIL AYAH DAN DETAIL IBU (DEKSRIPSI KEADAAN)

CONTOH 1(AYAH PETANI): Ayah saya bekerja sebagai buruh pabrik gula di Kabupaten Bantul. Setiap bulannya, ia mendapatkan penghasilan sekitar 1.2 juta. Meskipun demikian, pendapatan tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup 6 orang di rumah kami. Oleh karena itu, ayah saya juga bekerja sebagai penjual wedang ronde pada malam hari. Syukurlah, ayah selalu sehat dan tidak menderita penyakit serius. Untuk membiayai pendidikan anak-anaknya, kami selalu mendapatkan bantuan dari pemerintah dan desa seperti BLT Dana Desa.

CONTOH 2(IBU RUMAH TANGGA): 

Ibu adalah seorang ibu rumah tangga yang sering melakukan berbagai pekerjaan jika ada yang membutuhkan bantuan, seperti menjadi buruh tani atau menjual barang jika diminta oleh tetangga. Ibu juga mengurus 4 anggota keluarga dan nenek yang tinggal bersama, sehingga tidak bisa ditinggal sendirian. Untuk membantu perekonomian keluarga, ibu biasanya membuat makanan jajanan dan menjualnya kepada penjual keliling. Alhamdulillah, kondisi kesehatan ibu baik dan ibu juga mendapatkan kartu KIS sehingga jika sakit ringan tidak perlu membayar.


7. DOKUMEN SKTM/KIP/PKH/KKS

8. DOKUMEN FOTO RUMAH TAMPAK DEPAN

9. DOKUMEN FOTO RUANG KELURGA

10. DOKUMEN BUKTI BAYAR PBB

11. DOKUMEN BUKTI BAYAR LISTRIK

12. ASET DI RUMAH(HP/MOTOR/MOBIL/HARTA BERHARGA LAINNYA)

13. SERTIFIKAT PRESTASI (JIKA ADA)

Posting Komentar untuk "INFO: PENDAFTARAN KIP KULIAH 2024"