Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Input nilai erapor melalui google form

Erapor merupakan aplikasi penilaian yang digunakan untuk penilaian di kurikulum 2013. Di aplikasi ini guru menginput penilaian sesuai dengan pelajaran masing-masing.

Jika guru ingin menginput nilai, maka guru harus menghubungi operator atau admin erapor, karena aplikasi ini terinstal di laptop yang juga terinstal dapodik. Jadi, jika guru ingin menginput nilai secara langsung, maka laptop yang terinstal erapor harus standby.

Salah satu solusi supaya guru bisa input nilai tanpa laptop erapor selalu standby adalah dengan menggunakan google form yang dimiliki oleh google. Dengan menggunakan google form, guru menginput nilai di google form, lalu tim atau admin erapor mengambil nilai di google form, lalu input ke erapor.

Saat ini juga semua guru sudah mempunyai gadget yang terhubung ke internet, jadi guru bisa langsung input nilai di gadget masing-masing. Tidak perlu menghidupkan laptop, cukup buka alamat web, lalu input nilainya ^_^

Supaya mudah share alamat google form, form disisipkan di alamat web. Jadi kita tinggal share alamat ini, tidak perlu share alamat form yang panjang. Dan supaya tidak semua orang bisa input, form disetting supaya hanya bisa diisi dari domain sekolah dan hanya untuk akun guru yang ada di sekolah.


Contoh google form erapor bisa dilihat di link berikut : eraporyuhu.1001indonesia.com

Bagi sekola yang ingin salinan google formnya, bisa menghubungi admin via email : info@sman1liwa.sch.id atau silahkan tuliskan nama sekolah dan alamat email di kolom komentar.

^_^

Posting Komentar untuk "Input nilai erapor melalui google form"