Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 1 Liwa Menerima Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional

SMAN 1 Liwa menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional. Penghargaan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Liwa pada Senin (22/12) lalu dan juga dihadiri oleh Bupati Lambar Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., bersama dengan sejumlah Pejabat Pemkab Lampung Barat bertempat di Auditorium Menggala Wanabhakti, Jakarta. Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional ini diserahkan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.
“Sebelumnya sekolah kita telah menerima penghargaan adiwiyata tingkat provinsi yang menjadi wakil satu-satunya dari Lampung Barat dan secara otomatis ikut dalam penilaian adiwiyata tahap nasional dimana beberapa waktu lalu tim dari  kementerian Lingkungan Hidup yang dipimpin oleh Sudarmono melakukan penilaian di SMAN 1 Liwa,” ungkap Kepala SMAN 1 Liwa Drs.Ansori, M.Pd., kepada Radar Lambar.
Penghargaan adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berwawasan dan berkarakter lingkungan.  SMAN 1 Liwa terpilih sebagai sekolah adiwiyata nasional karena dinilai telah berhasil melestarikan dan mempertahankan pelestarian lingkungan hidup.
Selain itu, SMAN 1 Liwa dinilai mampu dalam pengelolaan lingkungan hidup, keberhasilan sekolah dalam meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten Lambar, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat terhadap dunia pendidikan termasuk pelestarian lingkungan di sekolah-sekolah.
“Yang jelas penghargaan ini untuk semua warga sekolah baik dari guru, murid beserta staff yang telah memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sehingga sekolah tetap nyaman dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten lambar serta instansi terkait yang telah memberikan dukungan dan motivasinya sehingga menghantarkan sekolah kita untuk meraih penghargaan adiwiyata pada tingkat nasional,” ujar Kepala SMAN 1 Liwa Drs.Ansori, M.Pd.
Untuk kedepannya penghargaan ini akan tetap kita pertahankan dengan harapan nantinya kita juga akan ikut serta dalam penilaian adiwiyata katagori mandiri, semoga dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Lambar untuk bisa meraih penghargaan serupa, pungkas Kepala SMAN 1 Liwa Drs.Ansori, M.Pd.

Posting Komentar untuk "SMAN 1 Liwa Menerima Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional"