Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEO Baru Microsoft

Satya Nadella (Foto: Ist)

JAKARTA - Microsoft akhirnya mengumumkan Satya Nadella sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru dan segera efektif menjadi anggota Dewan Direksi. Sebelumnya, Nadella menjabat sebagai Senior Vice President untuk grup Enterprise dan Cloud Microsoft.

Rekam jejak dan visi Nadella dalam dunia tkenologi merupakan alasan kuat terpilihnya Nadella sebagai nahkoda baru Microsoft.

“Satya memiliki rekam jejak kepemimpinan dengan keterampilan rekayasa kelas-berat, visi bisnis, serta kemampuan mempersatukan tim. Visinya tentang bagaimana teknologi akan digunakan dan dirasakan di seluruh dunia benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan Microsoft sebagai perusahaan yang tengah memasuki babak baru pertumbuhan dan inovasi produk yang lebih luas," tutur pendiri dan anggota Dewan Direksi Microsoft, Bill Gates, dalam keterangan resminya, Rabu (5/2/2014).

Sejak bergabung tahun 1992, Nadella telah memimpin beberapa strategi dan pergeseran teknis terpenting dalam portfolio produk dan layanan Microsoft, terutama dalam misinya memasuki cloud dan dalam mengembangkan salah satu infrastruktur cloud terbesar di dunia yang mendukung Bing, Xbox, Office dan layanan lainnya. Selama mengepalai grup Server and Tools Business (STB), divisi tersebut jauh melampaui kinerja pasar dan mengambil alih pangsa dari pesaing.

“Microsoft adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang benar-benar telah merevolusi dunia melalui teknologi, dan saya mendapat kehormatan yang amat besar telah terpilih memimpin perusahaan ini,” kata Nadella.

“Peluang bagi Microsoft ke depan sangat besar, tapi untuk memanfaatkannya, kami harus menetapkan fokus yang jelas, bergerak lebih cepat, dan terus melakukan transformasi. Tugas terbesar saya adalah mengakselerasi kemampuan Microsoft menghadirkan produk-produk inovatif kami ke konsumen secara lebih cepat," sambungnya.
(amr)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/02/05/325/936222/satya-nadella-ceo-baru-microsoft

Posting Komentar untuk "CEO Baru Microsoft"