Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Apple Mac dan PC


(Foto: Techeblog)

CALIFORNIA - Komputer Mac dengan PC sama-sama mengusung spesifikasi hardware yang sama. Spesifikasi menunjukkan kesamaan pada hardware, namun mengapa harga keduanya sangat berbeda?

Dilansir Techeblog, Minggu (26/1/2014), harga yang tertampil USD9.540 mungkin bisa lebih mahal lagi dibandingkan Apple Mac Pro terbaru. Dibanding PC non-Apple, harga Mac dengan OS X akan berbeda dengan selisih dua sampai empat kali lipat.

Website Howstuffworks mengungkap perbedaan pada Mac dan perangkat PC lainnya. Apabila Anda membeli PC, maka besar kemungkinan untuk melakukan upgrade hardware, karena memang perangkat di desain untuk itu.

Dengan PC konvensional, pengguna bisa melakukan kustomisasi komputer dengan opsi hardware yang pengguna inginkan, seperti meningkatkan memori, kartu grafis dan lain-lain. Meskipun demikian, Apple memiliki keunggulan dengan lini produk terbatasnya.

Perangkat Mac yang sudah beredar dipasaran didesain oleh satu pembuat Mac. Sehingga, pengguna tidak bisa sembarangan memodifikasi. Ini untuk memastikan kualitas tinggi dan efisiensi sistem operasi pada Mac.

Sebagai hasilnya, OS Mac bisa lebih stabil ketimbang Windows. Perangkat bisa berjalan lebih cepat dan jarang ditemui error atau crash. 

Dari sisi software, Apple Mac memiliki perangkat lunak ekslusif yang diklaim berkualitas tinggi ketimbang aplikasi PC. Aplikasi ini seperti iTunes, iMovie, iLife, Safari, iCalendar dan Garage Band. (ahl)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/01/26/324/931941/mau-tahu-perbedaan-apple-mac-dan-pc

Posting Komentar untuk "Perbedaan Apple Mac dan PC"