Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMAN 1 Liwa Juara Umum Bulan Bahasa Unila 2012

Juara Umum Se-Lampung

Pelaksanaan Bulan Bahasa – Seni Unila SMA Sederajat

Balik Bukit – SMAN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat kembali berprestasi, kali ini sekolah tersebut berhasil menyabet predikat juara umum pada pelaksanaan bulan bahasa dan seni Unila tingkat SMA/MA dan SMK se-Lampung dengan membawa pulang piala bergilir dari rektor Universitas Lampung (Unila).

Kepala SMAN 1 Liwa Drs. Ansori, M.Pd melalui waka humas sekolah setempat Eva Oktarina, S.Pd mengatakan bahwa pada pelaksanaan bulan bahasa dan seni yang digelar di Unila, SMAN 1 Liwa berhasil menyabet Juara Umum. Mengalahkan puluhan sekolah favorit lain yang ada di Bandar Lampung dan Kabupaten lainnya.

“Dengan prestasi yang berhasil diraih kemarin, tentunya sekolah sangat bangga. Karena puluhan peserta dari sekolah lain yang kami berhasil kalahkan merupakan sekolah favorit atau unggulan yang ada di kota dan kabupaten lain sehingga perlu kerja keras untuk memperoleh predikat juara umum tersebut,” ungkapnya.

Menurut bu eva, predikat juara umum yang berhasil diraih sekolah setelah dari sekolah tersebut berhasil meraih juara pada beberapa tangkai cabang lomba yang dilombakan. Diantaranya untuk cabang story telling berhasil meraih juara I, Drama dalam bahasa inggris juara II dan cipta baca puisi juara III.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan lomba tersebut di gelar di FKIP unila sejak jumat 19 s.d 21 oktober 2012 yang lalu, dimana perwakilan sekolah yang mengikuti lomba tersebut merupakan siswa yang tergabung dalam ekskul sekolah, diantaranya ekskul English Club dan Teater.

Selain itu, juga ditambahkannya, dengan disandangnya predikat juara tersebut selain berbangga karena dapat membawa nama baik sekolah juga dapat dapat nama kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi. Prestasi tersebut menunjukkan meskipun letak sekolah yang sangat jauh dari provinsi, namun dalam hal prestasi sekolah yang di lambar mampu juga bersaing dengan sekolah favorit lainnya yang ada di kota dan kabupaten lainnya.


Untuk itu beliau berpesan, selain mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru pembimbing dan siswa yang telah bekerja keras sehingga mampu meraih prestasi tersebut. Untuk jangan berhenti berprestasi sampai disini, namun dengan prestasi yang berhasil diraih tersebut mampu menjadi batu loncatan untuk dapat berprestasi di tingkat nasional.

Posting Komentar untuk "SMAN 1 Liwa Juara Umum Bulan Bahasa Unila 2012"