Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pendaftaran Peserta Didik Baru Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua



Panduan pendaftaran bagi peserta Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua

A. Persiapan
Calon peserta didik mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftar secara online (dalam bentuk file jpg atau pdf, ukuran file maksimal 1 MB) antara lain :
1. Ijazah atau surat keterangan lulus dari SMP Sederajat
2. Kartu keluarga
3. Akta Kelahiran
4. File Pas foto berwarna latar belakang warna merah dengan rasio 3 x 4
5. Lokasi tempat tinggal/titik koordinat tempat tinggal (dari Google Map)
6. Surat pertanggungjawaban mutlak orang tua bermaterai Rp. 10.000
7. Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan (untuk jalur perpindahan tugas orang tua)
8. Dokumen discan atau difoto, pastikan dokumen memiliki pencahayaan yang cukup, dokumen terlihat jelas, bisa dibaca sehingga memudahkan proses verifikasi. Jika dokumen tidak bisa dibaca, panitia berhak menolak dan membatalkan pendaftaran peserta.
9. Pastikan dokumen sudah disiapkan, pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kali. Jika sudah terupload, peserta tidak bisa membatalkan pendaftaran.

 

B. Pendaftaran
Berikut panduan pendaftaran jalur perpindahan tugas orang tua :
1. Membuka alamat pendaftaran di link berikut : https://www.sman1liwa.sch.id/p/ppdb-2020-jalur-perpindahan-tugas-orang.html

2. Pengajuan pendaftaran dilakukan dengan input Nomor Induk Siswa (NISN), dan melengkapi isian Jenis Lulusan, Tahun Lulus

3. Review dan sesuaikan data isian pada aplikasi pendaftaran


4. Peserta mengisikan titik koordinat tempat tinggal/rumah.
Berikut langkah mengisi koordinat rumah :
a. Pastikan alamat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan RT/RW sudah terisi.
Lalu Klik Cari Lokasi



b. Klik pada ikon pojok kanan untuk memperbesar layar



c. Klik pada mode satelit, untuk menampilkan lokasi rumah



d. Zoom map untuk mencari lokasi rumah

e. Pindahkan titik merah sesuai dengan lokasi rumah.


f. Klik pojok kanan atas untuk keluar dari mode fullscreen

g. Isikan Data Tambahan, Nama Ayah, Nomor Telpon, Status Siswa


5. Peserta Mengunggah dokumen persyaratan dengan format pdf/jpg/png dan setiap dokumen berukuran maksimal 1024kb. Upload dokumen pada link yang disediakan. Dokumen yang diupload (Ijazah/SKL, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Surat Penugasan Orang Tua, Surat Pertanggung Jawaban Orang Tua).


6. Memilih sekolah pilihan, cari nama sekolah, lalu pilih IPA atau IPS

Berikut langkah memilih sekolah pilihan :
a. Klik Pilih/Tambah Sekolah


b. Cari "1 Liwa",


c. Pilih SMAN 1 Liwa


d. Pilih IPA atau IPS




7. Lihat data hasil isian,

a. Pastikan data sudah sesuai


b. Cek Dokumen yang sudah diupload


c. Jika sesuai, klik pada centang "Setuju dengan pernyataan di atas",


d. selanjutnya peserta mencatat atau skrinsut Nama, Nomor Peserta dan Kode Verifikasi.


8. Peserta melakukan cetak tanda bukti pengajuan pendaftaran atau menyimpan softfile bukti pengajuan pendaftaran.


9. Cek hasil verifikasi di link berikut : - link akan segera diupdate -